Blogwalking dengan Perasaan Canggung

Kok judulnya seperti itu?

Iya, karena disesuaikan dengan perasaan saya saat hendak dan sedang melakukan blogwalking kepada sesama member Ikatan Kata. Jujur, tugas Ketik8 ini sedikit menantang, menakutkan dan juga menarik bagi saya.

Kok menakutkan? Pasti yang membaca tambah heran. Baik, saya jelaskan. Jadi, ketika saya sedang melakukan blogwalking ini, saya merasa kurang percaya diri, terutama kepada member yang kebanyakan belum terlalu akrab dengan saya.

Saya baca satu persatu pos mereka, memberikan like, lalu mengetik komentar. Nah, di bagian memberi komentar ini adalah yang agak sulit menurut saya, karena terhalang perasaan kurang percaya diri. Alhasil, komentar saya jadi seadanya. Sekedar menyapa, sedikit melayangkan komentar tentang pos mereka, dan mengucapkan ucapan salam kenal.

Tetapi, ada hal yang menarik saat saya melakukan tugas blogwalking ini. Apa itu? Tampilan blog dan isi blog para member yang sangat keren luar biasa. Bahkan saya sempat merasa iri pada beberapa di antara mereka. Saya kagum dengan tulisan mereka yang jempolan.

Dan untuk kakak-kakak member Ikatan Kata, mohon maaf sekali saya berkomentar pendek-pendek seperti tidak niat, hehe. Habisnya kurang percaya diri. Dan ini adalah hasil blogwalking saya kepada sesama member IK :

Foto : via Ikatan Kata

1.Ishfah Seven// Mad Dog // “Hallo kang, ini saya lagi blogwalking. Tokoh di blog saya kurang kenal kang, tapi agak seram yaa. Wuiih.”

2. PenaHP// Aku Tak Ingin // “Aku dilahirkan dari rahim ibu berdarah Jawa. Siapa yang nanya? Gitu banget? Nice tulisan kak.”

3. Mas Tasim// Tak Punya Teman // “Ngomongin di belakang.”

4. Tulisan Kucca// Sedang Tidak Baik-baik saja // “Salam kenal kak.”

5. reina febryana// Tak Terucap // “Ikhlas adalah kuncinya. Salam kenal kak.”

6. Kampung Manisku// Mengunyah Kata-kata // “Salam kenal kak. Nice post.”

7. Nuna Baper// We! Yuk Belajar Makna Sastra Bekerja Serta Berumah Tangga! // “Tulisannya keren kak, salam kenal.”

8. Rufindhi// Halo, Apa Kabar? // “Halo kak Rifi, tulisanmu bikin lapar.”

9. Coffee Lady// Aku Kecewa // “Tetap semangat kak.”

10. Sondang Saragih// Bidadari // “Yang kemarin diikutkan challenge IK ya? Nice mba.”

11. Hai Fiska// Begini Sampai Kapan? // “Kereen kakak.”

12. Gerry Septiano// Bumbu Ayam // “Halo kak. Tulisanmu bikin laperr.”

13. Hanson Tjung// Kelakuan Menyebalkan // “Nice post kak.”

14. atthecorner// Si Cantik Yang Tersisih// “Pecinta Flora Fauna.”

15. sahmadus// Manfaat Olahraga Sepeda Yang Perlu Kamu Ketahui // “Saya gak bisa naik sepeda. Nice post kak, salam kenal.”

16. Agil Wijaya// Panduan Pen Tab Untuk Pelajar dan Mahasiswa // “Salam kenal kak. Keren, bahasnya teknologi”

17. manshurzikri// Peta Majas Media // “Nice informasi kak.”

18. senorahmanto// Kamu Insecure? // “Dulu sering kayak gini, insecure. Tapi sekarang alhamdulillah nggak”

19. renafitrianirf// 2S // “Kirain BTS Korea, kak. Salam kenal.”

20. Deyo1011// Tips Perawatan Kulit ala Deyo // “Nice tips kak. Salam kenal ya.”

21. Desy Agr// Nasib Berdiri Sendiri // “Cerpennya menyentuh hati”

22. rulodyta// Review Suncreen Wardah SPF 50 // “Nice post kak.”

23. Eigarin48// Ketika Belajar Sejarah Lewat Meme // “Zaman sekarang semakin banyak, kak.”

24. imasjamil// Skill Yang Diperlukan Pada Abad 21 // “Halo kak Imas, salam kenal ya. Tulisanmu bagus.”

25. Maria Frani Ayu// Tenaga Kesehatan Pandemi dan Bonus Demografi // “Dan mirisnya banyak masyarakat yang bandel, menganggap wabah ini hanya mitos. Bikin nyesek para tenaga medis, berjuang tapi masyarakat tidak semuanya menghargai.”

26. Hani Septiana// Belajar Online -Tata Nama Senyawa Kimia-X mia 1 // “Suka sama Mapel Kimia, tapi waktu itu mau masuk jurusan IPA gak bisa. Karena sekolahnya SMK bukan SMA. Salam kenal ya kak.”

27. Rifkipedia// Tolong, Jangan Mendaki Gunung // “Banyak para perusak alam di negara kita, kak.”

28. Perempuan Aksara// Teruntuk // “Ibu kah?”

29. ratihrullyani// Pemberi Tanpa Nama // “Penggemar rahasia.”

30. Segigitabaru// 9:43 // “Tinggi banget bahasanya. Sastra banget kak.”

31. iamnufa// Entah Apa Yang Merasukiku? Ketika “BERKEBUN” Jadi Hobi Baru // “Liat judul kayak lirik lagu. Hobi baru, semangat baru.”

32. Anything Frida// Pada Malam Minggu Kudengar Cinta Bercerita // “Hallo kak. Bersin gak jadi itu gak enak banget lho, kesel. Obrolannya jenaka.”

33. Kedai Reisha// Gabut Ga Bisa Tidur // “Salam kenal kak. Hebat ya udah bisa buka usaha. Semangat kak.”

34. Cerita Dianpur// Rentang Kisah // ” terkadang mencari passion butuh perjuangan.”

35. sosisproject// 5 Alasanku Mengagumi Susi Pudji Astuti // “Nyentrik namun luar biasa. Salam kenal kak.”

36. deihat.com// Diary Of Jamillah // “Cerita yang bagus. Salam kenal ya, kak.”

10 thoughts on “Blogwalking dengan Perasaan Canggung

Comments are closed.