Kesan Aku Selama di Komunitas Ikatan Kata

Ikatan Kata atau yang disingkat IK, adalah sebuah komunitas menulis berbasis WAG dan Blog WordPress. Komunitas Ikatan Kata ini dimana kegiatannya adalah menulis serta melakukan tantangan challenge menulis yang biasa dilakukan oleh member IK selama di Komunitas Ikatan Kata.

Komunitas ini dibentuk Bulan Otober 2019 lalu, dan pertama ali didirkan oleh Mas Fahmi Ishfah. Beliau adalah seorang Blogger yang suka menulis opini, cerita, dan hal-hal lain yang ia sukai. Dia lah yang mendirikan Komunitas Ikatan Kata ini dan terus aktif hingga sekarang. Di dalam Komunitas ini, Ikatan Kata ini bisa dibilang salah satu komunitas blogger paling unik bagi aku di antara komunitas blogger lain. Komunitas Ikatan Kata ini konsep kegiatan menulisnya biasanya seperti membuat tugas cerita fiksi, pengalaman, serta puisi. Kadang juga pernah memberi tugas semacam bikin artikel juga, kalau menurut aku sih menganggap Komunitas Ikatan Kata ini adalah sesuatu komunitas paling unik dan cocok sekali nih bagi para kalian yang suka berbau hal-hal sastrawan seperti bikin cerpen, puisi, atau syair.

Kesan aku selama di Komunitas Ikatan Kata ini seru sekali serta banyak tantangan tugas-tugas challenge yang banyak dihadapi di Komunitas Ikatan Kata ini, berbagai banyak macam-macam jenis tantangan di sini, seperti KETIK, WKWK,RESIK, dan masih banyak lagi. Kadang tugasnya tuh susah-susah gampang lah buat aku, tapi bikin nantangin dan harus kuat mental plus harus banyak ilmu juga. Biasanya jika sudah menyelesaikan tugas di beberapa challenge ini, tulisan kita bakal di cek oleh editor Ikatan Kata, Mas Fahmi dan selalu memberikan revisi jika ada beberapa kata dan kalimat ada yang bermasalah, seperti salah ketik, PUEBI, typo, dan diksi. Revisi itu paling bikin cape bagi aku untuk memperbaiki tulisanku, kadang di bikin stress juga.

Tapi beberapa hal yang lalu dan sampai sekarang ini, aku udah jarang sekali aktif kegiatan di IKatan Kata ini dan sampai-sampai saking gak atif lagi, bahkan sampai pernah aku mau memutuskan untuk hengkang dari Ikatan Kata karena sibuk tugas atau fokus kuliah juga, belum lagi juga masalah mental aku juga agak kacau waktu itu. Tapi kata Mas Fahmi tidak apa-apa kok kalau aku mau hiatus dulu atau vakum, dan dia bilang aku gak perlu juga untuk keluar dari Ikatan Kata. Dan disitu aku agak merasa agak gak enak juga dan merasa kecewa juga mendengar perkataan Mas Fahmi, maaf ya waktu itu aku kayak merasa kecewa karena tak bisa hengkang dari Ikatan Kata :).

Dan untung saj sampai sekarang ini. Aku kembali aktif di WAG Ikatan Kata dan menyapa semua member-member IK termasuk member baru yang baru gabung di Ikatan Kata. Ikatan Kata itu seperti punya geng teman sendiri dan saling kompak satu sama lain meskipun beberapa member udah ada yang gak aktif lagi. Aku berharap semoga saja hubungan dengan para member Ikatan Kata ini semakin erat tali pertemanan kita dan juga semoga Komunitas Ikatan Kata ini semakin terkenal dan bermanfaat bagi orang lain.

4 thoughts on “Kesan Aku Selama di Komunitas Ikatan Kata

Comments are closed.