Time

‍‍‍‍‍‍‍Kalau waktu terbuang sia-sia siapa yang bakalan rugi, kita kan? Lagian ada-ada saja alasan untuk membuang-buang waktu, alasan pertama, sudah pasti malas atau kalau ingin mengerjakan sesuatu alasannya mager (malas gerak). Mager? Tunggu-tunggu ada pengertian yang pas banget untuk itu😂.

Jadi, untuk urusan malas atau mager perlu dibasmi yah dan itu tidak semudah membasmi nyamuk dengan baygon. Perlu ketekunan untuk berlatih. Contoh paling sederhana yang saya coba lakukan adalah setiap selesai makan langsung cuci piring, yang sebelumnya numpuk dulu kayak gunung baru dicuci. Setelah kurang lebih satu pekan dilaksanakan jadi kebiasaan deh. Mager akan hilang dengan sendirinya.

Alasan kedua, dari pendapat pribadi adalah kata (tidak tahu) ini adalah alasan klasik di era digital seperti sekarang ini. Kalian bisa mengakses apa saja. Bukannya kemungkinan ketidaktahuan ini adalah anak dari mager itu, kembali lagi deh pada alasan pertama. Sarannya sih manfaatin internet dengan baik. Buat semua yang kamu tidak tahu menjadi tahu. Belajarlah sedemikian rupa agar semuanya bisa kalian ketahui.

Ehh tapi ada juga loh yang bilang kok saya belum ngapa-ngapain udah jam segini aja, cepat banget sih waktu berjalan. Untuk tahu info tentang alasan psikologis mengapa waktu terasa cepat coba cek di sini.

Nah, soal waktu banyak pepatah yang membahas mengenai keutamaannya.

Jadi manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya teman-teman.

3 thoughts on “Time

Comments are closed.