Cuaca

sumber: kompas.com

Ketika orang-orang bilang bahwa cuaca sedang panas, aku hanya tersenyum. Sebab yang kurasakan justru sebaliknya, adem. Di mataku, matahari seolah menahan panasnya agar tak menyengat dan menyilaukan pandangan manusia.

Sejak kemarin, siang terasa melambat, bahkan aku seperti tak merasakan panasnya siang hari. Padahal biasanya mulai pukul 08.00 AM hari mulai merangkak menuju siang dan semakin panas.

Jam 10.00 AM ketika berjemur dengan kawan-kawan kantor, seorang teman berkata,”Duh, panas banget ya. Baru kerja sebentar, udah siang aja.”

“Masa sih, adem gini kok. Malah seperti mendung,” kataku.

“Gila lu, Bro. Panas begini kamu bilang adem.”

“Emang adem, Bro. Dari kemarin cuaca seperti ini terus. Mau pagi, siang atau sore gak beda jauh buatku.”

“Emmm… pantesan,” kata temanku sambil merampas kaca mata hitam gelapku yang baru kubeli kemarin. 😀

Depok, 11 Sep 2021

#sepeleisme

8 thoughts on “Cuaca

Leave a Reply to Ikatan Kata - Blogger Community Cancel reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s