Anjangsana ke Rumah Pengikat Kata

….untuk mengikat tali silaturahmi.

Sebetulnya aku suka sekali blogwalking. Aku suka mendapat pengetahuan baru dari tulisan teman-teman, tetapi belakangan aku lagi jarang beranjangsana ke blog-blog mereka, untunglah #Ketik8 kali ini memberi kesempatan untuk itu. Meski drafnya harus bertahan selama sebulan, enggak apa-apa, ya.

1. On Delivery//Interval Diatonik

Wah, dari beberapa pos belakangan ini, sepertinya Mas Faisal lebih banyak mengunggah soal nada nada begitu, ya? Hehe. Makasih, lho. Postingannya menambah wawasan. Omong-omong Mas Faisal kuliah Jurusan Seni?

2. Kampung Manisku//Biarlah Kucatat dalam Ingatan

Puisi Mas Narno selalu bagus-bagus!

3. After Reading Play//Kemalangan Sekali Hajar

Saya selalu ‘tidak berani’ membaca novel dengan isu sensitif seperti ini, yang mengangkat soal waria. Gimana yaa, takut pikiran ternodai saja, wkwk.

4. Rufindhi//Serba-serbi Menulis Novel (Bagian 2)

Wkwkw jadi ingat dengan quotes yang entah siapa pencetusnya: “Jangan sekali-kali menyakiti hati seorang penulis atau kau akan abadi dalam karyanya.” Hiyaaaa~ Btw aku jadi pengen miliki buku Kak Rifi, nanti deh cari di toko buku hihi๐ŸŒป

5. Metabolismerasa//Muasal Rindu

Ah aku suka nih tipe tulisannya. Btw, Tamansari itu Jogja bukan? Hehhee

6. Jejakandi//Ingin Kuistirahatkan Diriku

Tulisannya ngena banget. Terima kasih, tulisan ini menjadi pengingat untuk tidak terlena pada urusan dunia. ๐ŸŒป

7. Hasmia//Menjadi Guru, Menjadi Sahabat

Selamat hari guru, Chan. Semoga kelak kita bisa sam-sama menjadi figur guru idola, wkwk.

8. Hai Fiska!//Teman Bertumbuh

Hai Fiska! Kita sama-sama bertumbuh di komunitas Ikatan Kata. Semangat terus! ๐ŸŒป

9. Mรฉmoa(r)is//Kehilangan Alasan

Semoga berkah di usiamu kali ini, Gadis November. ๐ŸŒป Sedikit telat, enggak apa kan ya? ๐Ÿ˜น๐Ÿ˜น

10. Rahma Frida//Dari Pertama Ngeblog Hingga Bergabung Bersama Komunitas Ikatan Kata

Hai Mbak Frida! Tulisannya rapi euy, senang bacanya. Btw, FLSSN, aku juga pernah ikut yang sejenis namanya FLS2N hahaha sama aja kali yaaa. Waktu itu aku ikut lomba cipta puisi hihi:))

11. Sondang Saragih// Blog Gassmom, Review 2019

Widiiih, keliatan udah matang ya di bidang perblogan ini, Mbak. Heehehe,

12. Fana.Blog// Cerita dari Jakarta WordPress Meetup Desember 2019

Wah asik ya bisa kopdar sesama pengguna wordpress

13. Cerita Dianpur// Libur Telah Tiba

Selamat liburan kak dian. Semoga lain waktu bisa meeup sama kak dian wkwk๐Ÿ˜น

14. Kota Kata dari Asta// Komunitas Blogger Ikatan Kata

Heiii Astarinis. Enggak nyangka ada namaku di tulisan ini hihihiww:) Selamat bergabung yaaa:)

15. Ishfah Seven// Jus Aneka Rasa

Nano-nanolah pokoknya๐Ÿ˜น๐Ÿ˜น๐Ÿ˜น

16. Lethek Kopi// Dewasa atau Bukan?

Suka sama tulisannya. Semangat menulis, ya!

17. Curahan Hati// Komunitas Ikatan Kata

Hai, Mbak. Selamat bergabung yaaa:)

18. Nunulis// Aku Seorang Musafir

Setuju. Begitulah hakikatn manusia. ๐Ÿ™‚

19. EfDream// Review Buku Jika Kita Tak Pernah Jadi Apa-apa

Wahhhh bukunya Alvi Syahrin! Pengin baca ini jugaa euyyy

20. Goresan Kecil// Perjuangan

Mantap! ๐Ÿ‘Œ

21. Kata Alwi// Merubah Stigma Tentangku

Harusnya ‘mengubah’ ya, Kak. Hehehe

22. Mapleme// Amor dan Bahasa: Dipisah atau Digabung

Thanks sharingnya. Sangat bermanfaat! :))

23. The Science Note// Potensi Teknologi Kultur Jaringan Dalam Industri Kelapa Sawit

Duhhhh tulisannya ilmiahh sekali nih. Btw, nice post kok hehhe. Thanksss:)) Oya salam kenal jugaa!

24. Deyo// โ€˜Dokter Bandelโ€™ Di Balik Tekornya BPJS Kesehatan

Duh, yang bandel bandel ini nih yang meresahkan. Semoga ke depan, sistemnya makin baik dan enggak ada yang dirugikan atau berat sebelah.

25. Kantong Semar// UBIQU: Solusi Cerdas Menikmati Internet Dimana Saja

Sepertinya aku baru pertama berkunjung ke sini, ya? Atau sudah tapi lupa hehe. Pokoknya salam kenal dan makasih atas tulisannya yang ciamique, Mbak! :))

26. Apostrofid// Maukah Kamu Bermimpi Bersamaku

Manis sekali ceritanyaaa:)))

27. Jendela Hanay// Hidup Berawal dari Mimpi

Hebat Rai! Semangatnya dipelihara yaaa sampai kuliah! ๐Ÿ˜น

28. Pena HP// Bukan Cinta Biasa

Kucca baru sempat mampir nih Mas HP! Kenapa enggak coba buat antologi cerpen atau novel sekalian, nih? Keren lho ceritanyaaa.

29. Buku Harianku// Mindset

Makasih sharingnya Mas Zaki! ๐Ÿ™‚

30. Cerita dan Pengetahuan// Hakikat Kebahagiaan Ala Novel Ayahku [Bukan] Pembohong

Sudah lama sekali pengen baca ini. Sepertinya ceritanya menarik. Ohya makasih postingannya, jadi pengingat buatku kalau ada buku ini yang masih stay di TBR wkwk๐Ÿ˜น

Btw dengar-dengar novel ini pernah digosipkan mirip dengan film ‘Big Fish’, ya? Aku belum pernah baca novel ini atau liat filmnya sih, jadi belum bisa bandingin. Bagaimana menurut Rafi?


Akhirnyaaaaa tantangan perjalanan ke rumah-rumah pengikat kata rampung juga setelah hampir sebulan atau lebih lamanya! ๐Ÿ˜น

.

.

.

Januari 2020

Advertisement

13 thoughts on “Anjangsana ke Rumah Pengikat Kata

  1. Mantab. Kasih reward buat diri sendiri setiap kali berhasil selesai KETIK, Kucca. Makan di resto favorite misalnya. Syukur2 sih aja gw. ๐Ÿ˜€ Eh, jauh ya.

    Liked by 1 person

    1. Duh, mahasiswa kere macam saya mana bisa begitu, Mas. Paling ngasih hadiah senyuman lebar aja deh buat diri sendiri.

      Diri ini enggak boleh terlalu dimanja soalnya, biasa terlalu nyaman sampai lupa tujuan awal. *lha curhat hahaha๐Ÿ˜น

      Liked by 1 person

  2. Sepertinya begitu, Kang. Perlu tahapan dan nafas panjang untuk menyelesaikannya. Makanya kita bisa lihat yang udah selesai ketik#8 seperti orang habis lari marathon. Girang, walaupun capeeek. ๐Ÿ˜€

    Liked by 1 person

  3. Yeeyy! Akhirnya selesai juga Mbak. Meski pelan, tapi kelar. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐ŸŽ‰ Kayaknya memang Ketik #8 ini butuh perjuangan banget. Tapi, anehnya setelah beres, jadi merasa lega dan nagih pingin buru-buru ngerjain Ketik selajutnya. Hehe ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ

    Liked by 1 person

      1. Semangaaaat!! Nih ada camilan : ๐ŸŽ๐Ÿ‰๐Ÿ‰๐Ÿ‰๐Ÿ‰๐Ÿ‰๐Ÿง๐Ÿก๐Ÿข๐ŸŸ๐ŸŸ๐Ÿ’๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿจ๐Ÿ—๐Ÿค๐Ÿฌ๐Ÿฌ

        Liked by 1 person

Comments are closed.