Kaktus

Uupsss… aku baru sempat menulis untuk #Ketik6 nih. Mumpung deadline-nya sebentar lagi, jadi aku mesti buru-buru buat menuliskannya, hihi.

Jadi, tema untuk #Ketik6 adalah preposisi dan di tulisanku kali ini, aku akan membahas mengenai kaktusku yang beberapa waktu sebelumnya pernah kubahas di blog pribadiku.

Mengenai kaktusku, aku punya kabar kurang baik dan kabar menyenangkan. Pertama, kabar kurang baiknya adalah salah satu kaktusku sama sekali tidak menunjukkan perkembangan selama kurawat.

Kabar menyenangkannya adalah kaktus yang berada di pot kedua justru sebaliknya, ia menunjukkan perkembangan yang sangat baik. Perkembangannya bisa kalian lihat di foto berikut ini:

Gambar 1: kaktus saat baru pertama dimiliki.

Gambar 2: kaktus setelah hampir memasuki bulan ke-2.

Sebenarnya aku masih belum terlalu paham mengenai cara perawatan kaktus yang baik itu bagaimana. Apakah perlu disiram setiap hari dengan jumlah air yang sedikit atau disiram setiap sepekan sekali saja?

Apapun itu, aku sepertinya perlu banyak bimbingan dari ahlinya nih.

Adakah di antara teman-teman yang berpengalaman merawat pun menumbuhkan kaktus? Kalau ada silakan komen di bawah, ya!

Oh, ya. Omong-omong mengapa sih aku merawat kaktus segala di kosan?
Jawabannya adalah karena aku memang suka kaktus. Dan kebetulan sekali, saat aku sedang mencari-cari kaktus di marketplace Facebook, tiba-tiba ada temanku yang berbaik hati menawarkan kaktusnya (milik temannya, sih haha).

Selain kujadikan sebagai tanaman hias di kamar, kaktus-kaktus itu juga kupelihara supaya aku punya kegiatan lain di kosan selain tidur, wkwk. Oh, ya, katanya tanaman kaktus di dalam kamar bisa mengusir bakteri dan polusi yang ada di dalam ruangan. Makanya, aku mau merawat kaktus-kaktusku dengan baik biar bisa maksimal memberikan manfaat untukku, haha.

Oh ya, doakan ya supaya kaktus-kaktusku bisa tumbuh dengan baik dan semoga aku diberikan rezeki oleh-Nya untuk membeli kaktus-kaktus lainnya, hihi.

Sekian dulu, ya. Jadi kamu punya kaktus juga? Berbagi pengalaman merawatnya dong, hehe.
.
.
.
13 November 2019

7 thoughts on “Kaktus

  1. Kaktus, menyiramnya 2 kali seminggu aza say, itupun kalau cuaca panas banget. Kalau tidak, sekali seminggu juga boleh. Kalau aku, sudah 2 minggu lebih malah tak ada nyiram karena di sini saban hari hujan. Kalau takut menyiram kebanyakan bagusnya menyiram pake semprot2 aza.

    Liked by 1 person

Comments are closed.